10 Rekomendasi Obat Batuk Kering Selain Vicks Formula 44

Batuk memang menjadi gejala penyakit yang mengganggu aktivitas, terutama batuk kering. Batuk adalah mekanisme perlindungan diri oleh tubuh untuk mengeluarkan benda asing yang menempel di tenggorokan. Untuk mengobati batuk kering ini, tentu Anda perlu mengonsumsi obat, seperti Vicks Formula 44.

Batuk kering disebabkan oleh berbagai hal seperti penyempitan saluran napas karena asma, alergi, asam lambung naik, infeksi virus, maupun karena aktif merokok.

Rekomendasi Obat Batuk Kering

  1. Vicks Formula 44

Vicks Formula 44 memiliki khasiat meredakan batuk kering dan bersin-bersin akibat alergi. Vicks Formula 44 mengandung dekstrometorfan hidrobromida yang efektif meredakan batuk kering dan mengurangi frekuensi batuk penderita.

Selain itu, ada juga kandungan doksilamin suksinat yang merupakan antihistamin untuk mengatasi reaksi alergi yang muncul, seperti pilek, bersin-bersin, dan hidung tersumbat. 

Tentu saja, Vicks FOrmula 44 memberikan rasa hangat di tenggorokan dan napas Anda pun akan jadi ringan. Gunakan obat ini sesuai dosis yang ada di kemasan atau sesuai anjuran dokter. 

  1. Siladex Antitussive 

Selanjutnya, ada Siladex Antitussive untuk mengatasi batuk berdahak yang Anda alami. Obat ini bisa meredakan batuk tidak berdahak yang disertai alergi. 

Cara kerjanya dengan meningkatkan ambang rangsang refleks batuk. Selain itu obat ini juga sebagai antihistamin.

  1. Woods Peppermint Antitussive

Woods Peppermint Antitussive diformulasikan untuk meredakan batuk kering. Mengandung Diphenhydramine HCl 12,5 mg. Obat ini tidak disarankan untuk wanita hamil dan menyusui, penderita glaukoma, asma bronchial, penderita hipersensitif terhadap bahan aktif, dan kegagalan pernapasan.

  1. Siladex DMP

Ada pula obat Siladex DMP obat batuk tidak berdahak yang cocok dikonsumsi menjelang istirahat di malam hari. Obat ini mengandung bahan aktif Dextromethorphan HBr dan Diphenhydramine HCl.

Obat ini bisa digunakan untuk anak-anak berusia 6 tahun hingga dewasa. Gunakan sesuai petunjuk pada kemasan atau petunjuk dokter. 

  1. Vogel Bronchosan Pine

Vogel Bronchosan Pine Cough Syrup bisa jadi pilihan buat Anda yang mencari obat batuk herbal. Obat ini terbuat dari bahan-bahan herbal yang bisa membantu mengatasi batuk kering dan juga gangguan tenggorokan yang dialami.

Bahan alami yang terkandung di dalamnya adalah tunas piceas abis, gula tebu, cemara, jus buah pir, dan minyak pinus. 

  1. Actifed Plus Cough Suppressant

Obat batuk kering yang bisa digunakan selanjutnya adalah Actifed Plus Cough Suppressant. Obat ini tidak hanya meredakan gejala batuk kering, tapi juga gejala flu, pilek, dan tenggorokan gatal.

Adapun kandungan bahan aktif di dalamnya berupa Dextromethorphan HBr, Pseudoephedrine HCl, dan Triprolidine HCl.

Obat yang satu ini sudah bisa dikonsumsi oleh anak-anak usia 12 tahun hingga dewasa. Baca petunjuk pemakaian pada kemasan atau ikuti petunjuk dokter ya.

  1. Sanadryl DMP

Sanadryl DMP merupakan obat yang berguna untuk meringankan gejala batuk kering yang menimbulkan rasa sakit ataupun batuk akibat alergi.

Sanadryl DMP mengandung Dextromethorphan HBr, Difenhidramin HCl, Ammonium Klorida, Natrium Sitrat, dan menthol. Cocok digunakan untuk Anda yang menderita batuk kering dan batuk karena alergi.

  1. Bodrex Flu & Batuk PE

Bodrex Flu & Batuk PE merupakan obat batuk yang bekerja untuk meredakan gejala flu dan batuk. Selain itu untuk meredakan gejala flu seperti demam, bersin-bersin, dan hidung tersumbat. 

Obat ini mengandung paracetamol, phenylephrine, dextromethorphan. 

  1. Benadryl Original

Produk obat batuk selanjutnya adalah Benadryl Original yang bisa meredakan batuk dan gejala lainnya, seperti bersin, gatal di rongga hidung dan tenggorokan, hingga mata berair karena alergi.

  1. HerbaKOF Sirup

HerbaKOF sirup merupakan obat herbal untuk meredakan semua jenis batuk dan radang tenggorokan. Obat ini dibuat dengan teknologi AFT yang mengambil fraksi khusus tanaman herbal paling efektif. 

Itulah 10 rekomendasi obat untuk batuk kering yang aman untuk Anda gunakan dan bisa didapatkan di apotek terdekat. Mulai dari Vicks Formula 44 hingga HerbaKOF. Sesuaikan dengan kondisi yang Anda alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *