5 Salep Penghilang Bekas Luka yang Aman bagi Ibu Hamil

Selama hamil, kulit ibu cenderung kering karena kurangnya perawatan sehingga menyebabkan gatal. Selain itu, gatal-gatal saat kehamilan juga disebabkan oleh banyak hal, termasuk hormon atau kondisi kesehatan tertentu. Perut, payudara, tangan, dan kaki adalah bagian yang paling terasa gatal.

Terkadang rasa gatalnya sangat tak tertahankan yang memicu ibu untuk menggaruk area tersebut dengan sangat kencang dan berulang kali sehingga mengakibatkan luka. 

Ada banyak salep penghilang bekas luka yang dijual secara bebas, tapi tidak semua bisa digunakan oleh ibu hamil. Ibu hamil lebih sensitif terhadap obat-obatan sehingga tak boleh sembarangan. Namun jangan khawatir, berikut rekomendasi salep penghilang bekas luka yang aman digunakan oleh ibu hamil.

5 Rekomendasi Salep Penghilang Bekas Luka untuk Ibu Hamil

  1. Mama’s Choice Stretch Mark Cream

Mama’s Choice Stretch Mark Cream diformulasikan untuk ibu hamil dan menyusui untuk merawat stretch mark yang terjadi akibat kehamilan. Krim ini mengandung bahan alami seperti Aloe Vera, Shea Butter, dan Jojoba Oil untuk melembabkan kulit dan mengurangi gatal. Kandungan vitamin C nya membuat kulit tampak lebih cerah sehingga bekas luka memudar. 

Oleskan Mama’s Choice Stretch Mark Cream secara rutin setiap pagi dan malam hari setelah mandi untuk mendapatkan hasil yang terbaik. 

  1. Derma Cote Gel

Ibu hamil tak luput dari luka gores atau luka ringan lainnya saat beraktivitas. Penyembuhannya mungkin cepat, tapi menghilangkan bekas lukanya bisa memakan waktu cukup lama. 

Derma Cote Gel adalah krim oles berbentuk gel dingin yang berfungsi meredakan luka ringan maupun luka bakar, sekaligus memperbaiki tekstur kulit pasca terluka. Produk ini mengandung bahan-bahan yang mudah menyerap ke dalam kulit dan tidak lengket. 

Menggunakan Derma Cote Gel secara teratur bisa menyamarkan bekas luka sekaligus mencegah kulit kasar, kering, berisisik, dan iritasi. Bagi ibu hamil, Derma Cote Gel bisa digunakan sesuai dengan anjuran dokter. 

  1. Bio Oil

Produk yang satu ini sudah terkenal khasiatnya untuk menghilangkan berbagai jenis bekas luka baru maupun lama. Bio oil juga bisa digunakan untuk mencegah stretch mark, menyamarkan flek dan noda hitam, serta untuk warna kulit yang tidak merata.

Bio Oil mengandung PurCellin Oil, minyak lavender, minyak calendula, dan bahan alami lainnya sehingga aman digunakan ibu hamil dan menyusui serta pemilik kulit sensitif. Diperkaya dengan vitamin A dan E yang membantu menambah kelembaban kulit dan mengembalikan minyak alami kulit yang hilang. 

  1. Dermatix Ultra Gel

Dermatix Ultra Gel sering direkomendasikan untuk ibu hamil yang hendak menjalani operasi caesar. Berbentuk krim gel, produk ini mengandung teknologi CPX (cyclopentasiloxane) yang efektif meratakan permukaan kulit menonjol akibat operasi caesar sekaligus mengurangi rasa sakit di area bekas luka.

Kandungan vitamin C nya berfungsi mencerahkan bekas luka yang menghitam. Selain itu, salep penghilang bekas luka ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan keloid. Keunggulan lainnya adalah krim gel ini mudah meresap pada kulit dan tidak menimbulkan rasa lengkat.

  1. Sodermix Krim

Sodermix Krim mengandung ekstrak tomat yang menyumbangkan antioksidan kuat superoxide dismutase untuk menangkal radikal bebas penyebab luka meradang. Krim ini juga bisa membantu memudarkan luka bekas operasi caesar, keloid, serta mencegah gatal dan eksim. 

Catatan

Selain menggunakan salep penghilang bekas luka, ibu juga harus mengonsumsi banyak air dan makanan bergizi agar bekas luka cepat hilang. Bagi ibu pasca operasi, istirahat yang cukup juga penting dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *