Anlene Actifit Dapat Mencegah Ke Keroposan Tulang 

Produk susu merupakan sumber kalsium yang baik. Kalsium adalah mineral utama yang ada di dalam tulang. Kita sering dengan berbagai otoritas kesehatan merekomendasikan untuk mengonsumsi produk susu setiap hari. Tetapi banyak orang bertanya-tanya apakah mereka benar-benar membutuhkan susu, benar tidak susu dapat mencegah keroposan tulang.

Sebuah studi mengungkapkan bahwa mengonsumsi susu yang tinggi tidak langsung menurunkan dari risiko osteoporosis. Osteoporosisi merupakan penyakit yang membuat tulang dengan keadaan memburuk, atau kehilangan massa dan mineral dari waktu ke waktu. 

Terkait dengan osteoporosis ini ada berbagai banyak penyebab dan faktor yang berbeda, tidak ada keterkaitan dengan nutrisi, seperti olahraga maupun hormon. Osteoporosis ini sering terjadi pada wanita dibandingkan pria, maka hal itu bisa meningkatkan risiko patah tulang serta memiliki efek yang negatif pada kualitas hidup. Susu seperti Anlene Actifit ini bisa menjadi pencegah terjadinya tulang keropos karena di susu terdapat kandungan kalsium, magnesium serta zinc.

Kalsium yang Anda dapatkan dari susu sangat penting untuk membangun massa tulang hingga awal usia 20-an. Ini juga membantu mencegah pengeroposan tulang di kemudian hari. Tetapi hubungan antara konsumsi susu dan risiko patah tulang yang lebih rendah belum diketahui dengan pasti.

Mengapa Kalsium Itu Penting

Tulang Anda memiliki peran yang struktural, namun juga sebagai cadangan utama kalsium pada tubuh Anda, dan memiliki banyak fungsi penting di tubuh Anda. Apabila Anda tidak mendapatkan kalsium dari, maka tubuh Anda akan mengambilnya dari tulang agar mempertahankan fungsi yang penting dalam kehidupan.

Beberapa jumlah kalsium terus diekskresikan dalam urin. Apabila dari asupan makanan Anda tidak bisa mengimbangi dari yang hilang, maka tulang akan kehilangan kalsium dari waktu ke waktu, akan terjadi lebih mudah patah dan kurang padat. 

Hubungan kalsium dan osteoporosis

Osteoporosis merupakan penyakit yang memiliki tanda hilangnya massa tulang. Karena tulang melemah, patah tulang menjadi hal biasa, yang mengarah pada risiko kesehatan yang serius. Orang dengan osteoporosis sering tidak pulih setelah jatuh dan itu adalah penyebab kematian paling umum kedua pada wanita, kebanyakan mereka yang berusia 60 tahun ke atas. Pria juga berisiko terkena osteoporosis, tetapi biasanya 5 hingga 10 tahun lebih lambat daripada wanita. Bagi kebanyakan orang, osteoporosis dapat dicegah, dan mendapatkan cukup kalsium dalam makanan Anda adalah langkah pertama untuk memulai.

Semua sel di dalam tubuh pasti menggunakan kalsium seperti sistem saraf, jantung, serta otot. Tubuh Anda memakai kalsium untuk membangun tulang serta gigi yang sehat, dan menjaga agar tetap kuat seiring dengan bertambahnya usia, mengirim pesan ke sistem saraf Anda, menolong pembekuan darah, otot berkontraksi, serta mengatur ritme jantung. 

Jika Anda tidak mendapatkan cukup kalsium dalam makanan Anda maupun minuman seperti susu Anlene Actifit dilengkapi vitamin D untuk membantu penyerapan kalsium dan mempertahankan kekuatan gigi. Kandungan magnesium serta zink akan membantu peran kalsium untuk mencegah osteoporosi, tubuh Anda akan mengambilnya dari tulang Anda untuk memastikan fungsi sel normal, yang dapat menyebabkan tulang melemah atau osteoporosis. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan masalah suasana hati seperti lekas marah, cemas, depresi, dan sulit tidur.

Terlepas dari fungsi vital ini, banyak dari kita yang bingung tentang kalsium dan cara terbaik untuk melindungi tulang dan kesehatan kita secara keseluruhan. Berapa banyak kalsium yang harus Anda dapatkan? Di mana Anda harus mendapatkannya? Masalahnya dari vitamin D, nutrisi, dan magnesium. dalam membantu kalsium melaksanakan tugasnya? Kebanyakan dari kita belum mengetahui bahwa kita tidak mendapatkan jumlah kalsium harian yang direkomendasikan. 

Penelitian Risiko Dari Susu

Penelitian dari British Medical Journal ini merupakan penelitian observasional, yang berarti tidak dirancang untuk membuktikan bahwa minum lebih banyak susu justru menyebabkan peningkatan risiko kematian, patah tulang, atau penyakit jantung. Dari dua meta-analisis mengumpulkan hasil dari beberapa studi oberservasional dari beberapa negara, dan tidak ditemukan bahwa minum banyak susu meningkatkan risiko dari patah tulang. Konon, mereka juga tidak menemukan bahwa konsumsi susu yang lebih tinggi menawarkan perlindungan terhadap patah tulang.

Penulis penelitian mendesak agar berhati-hati ketika menafsirkan temuan ini, dan menekankan bahwa lebih banyak penelitian perlu dilakukan sebelum mempertimbangkan perubahan apapun pada rekomendasi diet saat ini. Para peneliti juga menyatakan bahwa hasil mungkin mencerminkan apa yang dikenal sebagai penyebab terbalik; para wanita yang minum paling banyak susu mungkin telah meningkatkan asupannya karena mereka telah diberitahu oleh dokter mereka bahwa mereka memiliki kepadatan tulang yang rendah atau risiko tinggi osteoporosis, dan dengan demikian sudah memiliki peningkatan risiko patah tulang. Oleh karena itu Anlene Actifit merupakan susu bubuk yang memiliki bersertifikat halal ini mempunyai kandungan kalsium dua kali lebih banyak dibandingkan susu biasa. Kalsium diperlukan dalam pembentukan tulang yang sehat, dan juga menjaga kepadatan tulang agar tidak mudah keropos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *