Manfaat Dari IPI Vitamin C untuk Anak-anak

Vitamin C telah lama dipuji karena potensi manfaatnya bagi kesehatan saat melawan flu. Vitamin c Anda telah diberitahu untuk mengisinya saat Anda sakit. Tetapi tahukah Anda bahwa vitamin ini sangat penting untuk kesehatan dan perkembangan anak Anda? Mengunakan suplemen vitamin c bisa menjadi pilihan untuk kebutuhan vitamin c untuk anak Anda, IPI vitamin c juga bisa dikonsumsi oleh anak-anak namun dosisnya setengah dari dosis orang dewasa.  

Vitamin C, juga dikenal sebagai asam askorbat, adalah vitamin yang ditemukan di banyak makanan umum seperti buah jeruk, apel, beri, kentang, dan paprika. Ini juga tersedia sebagai suplemen makanan.

Vitamin C penting agar tubuh Anda dapat membentuk:

  • Kolagen, pembuluh darah, tulang rawan dan otot. Ini membantu memelihara banyak jaringan tubuh, termasuk kulit Anda. Ini juga membantu dengan perbaikan jaringan ikat dan penyembuhan luka menurut sebuah penelitian.
  • Neurotransmitter, bahan kimia yang penting untuk memberi sinyal pada sistem saraf.
  • Karnitin, bahan kimia yang mendukung pengangkutan dan pemecahan asam lemak untuk menghasilkan energi.
  • Tulang dan gigi yang sehat, yang sangat penting selama tahun-tahun pembentukan anak Anda.

Tapi salah satu fungsinya yang paling terkenal, tentu saja, adalah perannya dalam mendukung sistem kekebalan tubuh. Antioksidan membantu mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas di dalam tubuh. Vitamin C juga sangat terkonsentrasi di sel kekebalan, yang menunjukkan bahwa itu adalah agen penguat kekebalan. 

Tubuh anak Anda yang sedang tumbuh tidak dapat memproduksi vitamin C sendiri. Jadi sebagai orang tua, Anda harus memastikan bahwa anak Anda makan berbagai macam buah dan sayuran berwarna setiap hari atau dengan penganti IPI Vitamin C. 

Bagaimana cara mengetahui anak Anda mengalami kekurangan vitamin C.

Kekurangan vitamin C sangat jarang terlihat pada anak-anak dan orang dewasa di negara maju, kecuali mereka mengalami malabsorpsi usus yang parah atau kebiasaan makan yang buruk sehingga menghindari sumber vitamin C

Mendiagnosis kekurangan vitamin C membutuhkan tes darah khusus. Tetapi kondisi utama yang disebabkan oleh kekurangan vitamin C adalah penyakit kudis, yang sangat jarang terjadi. Penyakit kudis dijelaskan oleh orang Mesir kuno dan dalam cerita bajak laut, karena penyakit kudis adalah penyebab utama kematian selama pelayaran kapal yang panjang di era revolusi industri.

Orang dengan penyakit kudis mungkin memiliki bintik-bintik coklat kecil pada kulit, kulit menjadi kasar, penebalan pada gusi dan pendarahan dari selaput lendir. Mereka juga mungkin merasa lemah atau tidak nyaman, perubahan emosi, penyembuhan luka yang buruk, nyeri tulang, dan pada tahap akhir, penyakit kuning, keterlibatan saraf dan kejang.

Bisakah vitamin C mencegah flu?

Ada banyak perdebatan tentang apakah vitamin C membantu mencegah flu biasa. Namun dia mengatakan mengonsumsi vitamin C secara teratur tidak mengurangi seberapa sering Anda terkena flu  atau seberapa parah penyakit itu.

Meskipun bukti medis tidak berlebihan, vitamin ini dapat membantu mengurangi durasi flu biasa. Inilah sebabnya mengapa beberapa ahli kesehatan merekomendasikan vitamin C untuk flu biasa.

Mengingat betapa aman dan relatif murahnya vitamin C, mungkin boleh saja memberi anak Anda seperti IPI vitamin C untuk jangka pendek selama pilek  tetapi hal ini harus didiskusikan dengan dokter anak Anda. Jika Anda khawatir anak Anda tidak mendapatkan cukup vitamin C, bicarakan dengan dokter Anda sebelum menambahkan suplemen apa pun ke dalam rutinitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *