Mengenal Vitamin B dan Seberapa Pentingnya Bagi Tubuh

neurosanbe 5000

Vitamin B adalah salah satu vitamin yang memiliki peranan penting dalam metabolisme sel dalam tubuh. Vitamin B sendiri terdiri dari B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niacin), B5 (pantothenic acid), B6 (pyridoxine), B7 (biotin), B9 (folic acid), dan B12 (cobalamin). Beberapa manfaat vitamin B:

Vitamin B1

B1 atau thiamin memiliki peranan penting untuk metabolisme tubuh. Ia mampu memecah nutrisi seperti karbohidrat yang masuk dalam tubuh menjadi energi. B1 juga berpengaruh pada pertumbuhan dan fungsi organ tubuh, seperti fungsi otak, jantung, dan juga saraf.

Vitamin B2 

Vitamin B2 atau riboflavin juga dapat memecah protein yang dapat diubah menjadi energi. Vitamin B2 ini berperan penting dalam memecah protein, lemak, dan karbohidrat. kemudian, ia juga berperan untuk mengubah karbohidrat menjadi adenosin trifosfat (ATP). ATP adalah senyawa yang sangat penting untuk menyimpan energi-energi didalam otot yang dapat menunjang aktifitas harian.

Vitamin B3

Vitamin ini cukup penting peranannya dalam menunjang berbagai kesehatan salah satunya membantu mengurangi terjadinya kemungkinan malnutrisi pada tubuh. Vitamin B3 juga dipercaya dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat pada tubuh.

Vitamin B5

Vitamin B5 atau yang dikenal dengan asam pantothenate dinilai berpengaruh untuk membantu memproduksi hormon yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tubuh.

Vitamin B6

Selain mengubah nutrisi menjadi energi, Vitamin B6 penting karena dapat membantu metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Saat tubuh kekurangan vitamin B6, hal ini bisa mengakibatkan tubuh serta otot tubuh menjadi lebih lemah,  sehingga kesulitan konsentrasi.

Vitamin B7

B7 atau biotin dinilai sangat baik untuk pertumbuhan rambut dan kuku. Ia mampu memelihara pertumbuhan serta memperkuat pertumbuhan sel yang berpengaruh terhadap rambut dan kuku. Selain itu, B7 juga berperan penting bagi metabolisme untuk membantu tubuh melawan infeksi bakteri atau virus.

Vitamin B9

Vitamin B9 atau yang biasa disebut folat memiliki peranan yang penting untuk memelihara sel-sel genetik seperti DNA dsn RNA seseorang. Kemudian, ia juga dinilai mampu mengatur tekanan darah serta menetralkan kadar kolesterol dalam tubuh. 

Vitamin B12 

Selain membantu memecah nutrisi untuk menghasilkan energi untuk metabolisme tubuh, B9 juga berperan penting untuk pembentukan sel darah seseorang. Kekurangan vitamin B12 bisa menyebabkan anemia atau kurangnya sel darah merah dalam tubuh. Inilah sebabnya mengapa orang yang kekurang vitamin B12 akan mudah pusing hingga lemas. 

Dari segudang manfaat vitamin B yang sudah dijelaskan, dapat dikatakan vitamin ini adalah salah satu vitamin yang sangat penting untuk dikonsumsi setiap harinya. Kekurangan vitamin B dalam jumlah yang parah mampu menyebabkan defisiensi vitamin sehingga mengakibatkan berbagai masalah kesehatan salah satunya penyakit beri-beri, kesemutan, hingga anemia.

Mengonsumsi obat atau suplemen dengan kandungan vitamin B, seperti Neurosanbe 5000 adalah salah satu cara yang dapat Anda coba. Di dalam obat terdapat kandungan vitamin B1 100mg, B6 5000 cmg, serta B12 100 mg yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin B Anda. Beberapa manfaat Neurosanbe 5000:

– Memelihara kesehatan tubuh

– Mengobat kesemutan dan kram yang mungkin terjadi akibat kekurangan vit B

– Menambah energi tubuh

Anda dapat mengkonsumsinya Neurosanbe 1 tablet, 1×1 sehari sesudah makan. saat terjadi efek samping yang mengganggu, segera hentikan penggunaan Neurosanbe 5000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *