Menghilangkan Bau Mulut Selain Pakai Listerine Fresh Burst

Bau mulut memang kondisi yang menyebalkan dan bisa membuat kita tidak percaya diri dalam beraktivitas. Untuk mengatasi bau mulut, sebetulnya kita bisa pakai obat kumur, seperti listerine fresh burst. Diketahui, produk tersebut mengandung seng klorida, metil salisilat, timol, ekstrak mint, eukaliptol, dan mentol. Di samping itu, listerine yang satu ini juga sudah memiliki sertifikat halal. 

Akan tetapi, jika anda ingin mencoba cara lain untuk mengatasi bau mulut, tentu itu bukanlah menjadi soal. Sebab, memang ada beberapa cara mudah yang bisa kita terapkan agar terhindar dari bau mulut dan karena itulah artikel ini ditulis. Tentu beberapa cara yang bakal dijelaskan ini bisa kita terapkan sebagai alternatif dari penggunaan produk listerine fresh burst

Cara pertama yang dapat kita lakukan agar terhindar dari bau mulut adalah menjaga konsumsi air mineral. Hal ini karena salah satu penyebab bau mulut adalah kekurangan cairan dalam tubuh. Oleh karena itu, dalam mengatasinya, maka kita perlu memperhatikan asupan air mineral. Pasalnya, jika tubuh kita kurang cairan, maka produksi air liur menurun dan kemudian dapat membuat mulut mengeluarkan aroma tak sedap. 

Selain menjaga asupan air mineral, sebagai alternatif kita bisa pula minum teh hijau untuk mengatasi bau mulut. Selain kekurangan cairan, bau mulut juga dapat muncul karena bakteri. Sementara teh hijau sendiri sudah diketahui memiliki kandungan antibakteri sehingga bisa dimanfaatkan untuk melawan bakteri penyebab bau mulut. 

Langkah berikutnya melawan bau mulut sebagai alternatif listerine fresh burst adalah dengan rutin mengonsumsi buah-buahan. Adapun buah yang dapat melawan bau mulut adalah buah yang kaya akan vitamin C, seperti jeruk, melon, dan lain-lain. Di samping itu, bau mulut juga bisa kita lawan dengan memakan buah apel. Hal tersebut karena apel mengandung zat asam yang terbukti dapat melawan bakteri yang mengakibatkan mulut menjadi bau. 

Cara berikutnya menghindari bau mulut adalah dengan memanfaatkan daun sirih. Ya, daun sirih ini memang sudah sejak lama digunakan orang tua kita untuk merawat kesehatan mulut dan gigi. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika kita memanfaatkan daun sirih pula. Lagi pula, daun sirih juga telah terbukti mengandung minyak atsiri yang bisa mengikat suatu bakteri penyebab bau mulut. 

Jika anda enggan memanfaatkan daun sirih, sebagai alternatif listerine fresh burst, anda bisa menggunakan yogurt untuk mencegah bau mulut. Yogurt dapat kita manfaatkan melawan bau mulut karena mengandung probiotik. Nah probiotik itulah yang bisa membuat mulut kita tak mengeluarkan aroma tidak sedap. 

Adapun bahan alami terakhir yang dapat mengatasi bau mulut adalah jahe. Yap, bahan yang mudah ditemukan ini memang sudah terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Adapun dalam pemanfaatannya sebagai penghilang bau mulut kita bisa melakukannya dengan cara membuat jus jahe. Akan tetapi anda jangan keliru dulu, jus jahe yang dicampur air hangat ini bukan untuk diminum, melainkan untuk berkumur saja. 

Dari penjelasan di atas kita sudah tahu ada beberapa cara dan bahan yang bisa dimanfaatkan untuk melawan bau mulut. Tentu kita bisa menggunakan atau menerapkan cara itu sebagai alternatif dari penggunaan listerine fresh burst. Tentu menerapkan cara tersebut tak salah karena semua merupakan langkah alami. 

Namun demikian, jika anda merasa cara di atas belum cukup, maka tidak ada salahnya juga anda menggunakan listerine fresh burst untuk menghilangkan bau mulut. Selain karena manfaatnya, produk tersebut juga telah mengantongi sertifikat halal sebagaimana telah di sampaikan di awal artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *