Parahita Lab: Cabang, Layanan, Harga, Jam Operasional

Parahita adalah sebuah lab medis atau klinik di Indonesia yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur.

Lab medis ini didirikan oleh dr. M. Sulthon Amin, MM, pada Oktober 1987 di Jalan Dharmawangsa Nomor 70.

Awalnya laboratorium ini bernama Pramita yang kemudian pada 2010 berganti nama menjadi Parahita yang dalam bahasa Sansekerta berarti saling mensejahterakan, saling memberi kebahagiaan, dan saling memberi manfaat. 

Tujuan berdirinya Parahita adalah sebagai salah fasilitas layanan kesehatan yang dapat membantu kesehatan masyarakat di Indonesia terutama pusat rujukan nasional untuk pemeriksaan kesehatan.

Ada di mana sajakah Parahita ini?

Ditelusuri dari situs resminya, sampai saat ini Parahita telah berada di 15 kota di Indonesia, dan kebanyakan berada di Pulau Jawa terutama di Surabaya tempat asal laboratorium klinik ini.

Adapun di luar Jawa Parahita hanya ada di Makassar, Sulawesi Selatan, sehingga ke depannya laboratorium ini akan melakukan ekspansi lebih ke pulau-pulau lain di Indonesia.

Layanan kesehatan apa sajakah di laboratorium ini?

Ditelusuri dari situsnya, Parahita lab menyediakan banyak sekali jenis layanan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat.

Layanan-layanan itu adalah paket medical check up, paket tes pranikah, healthy lifestyle, cek diabetes, hipetensi, dan jantung serta tes pemeriksaan tersebut tunggal. Tidak lupa di lab ini juga ada tes Covid-19, baik rapid, antigen, maupun PCR.

Berapa harga tes yang ditawarkan tersebut? 

Harga tes yang ditawarkan berbeda tergantung pada jenis tes yang Anda ambil. Misal, Anda mengambil tes Covid-19 tipe PCR, harga yang dibanderol adalah di kisaran Rp 790.000 sedangkan antigen di kisaran Rp 145.000.

Jika Anda ingin mengambil tes non Covid-19 seperti medical check up harganya juga bervariasi tergantung pada paket yang ingin Anda ambil.

Untuk paket Bronze harganya di kisaran Rp 1,1 jutaan sedangkan Silver di Rp 1,9 jutaan. Info lebih lengkap silakan hubungi call center Parahita atau mengunjungi situs dan media sosial Parahita.

Bagaimana cara mengakses layanan di Parahita?

Untuk bisa mengakses layanan yang ada di Parahita Anda bisa mendatangi langsung cabang-cabang Parahita yang ada di kota Anda untuk kemudian melakukan registrasi dengan membawa persyaratan berupa kartu identitas dan surat rujukan, dan setelahnya Anda bisa melakukan tes.

Selain itu Anda bisa memesan langsung pelayanan secara online melalui aplikasi dengan registrasi terlebih dahulu, dan kemudian melakukan pembayaran pada bank-bank yang bermitra dengan Parahita.

Selanjutnya Anda tinggal membawa bukti online tersebut saat tes berdasarkan jadwal yang Anda pilih ke costumer service untuk divalidasi, dan selanjutnya Anda melakukan tes. Cara ini cukup praktis dan menghindarkan Anda dari antre.

Selain datang langsung, Anda juga bisa memanfaatkan layanan Home Service yang memungkinkan Anda meminta petugas Parahita datang ke rumah untuk melakukan pemeriksaan, dan cocok bagi Anda yang tersita oleh kesibukan rutin harian. Namun harga pada layanan ini tentu saja berbeda dari datang langsung ke lokasi.

Berapa lama hasil tes keluar?

Hasil tes bisa Anda dapatkan tergantung pada jenis tes yang Anda ambil. Kalau untuk PCR bisa mencapai 1-3 hari sedangkan tes-tes lain yang sifatnya tunggal seperti tes kolesterol bisa 1 hari. Hasil tes bisa diadapat secara langsung, email atau via aplikasi.

Hari dan jam operasional?

Parahita lab buka dari hari Senin sampai Jumat dari jam 6 pagi hingga jam 9 malam dan Sabtu dari jam 6 pagi hingga 8 malam. Untuk hari Minggu tidak beroperasi. Info lebih lengkap silakan hubungi call center 081133321888 atau 081133321999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *