Review 3 Sepatu Tenis Meja Terbaik 2021

Salah satu aspek paling penting dari olahraga tenis meja adalah gerakan kaki. Tenis meja merupakan olahraga yang banyak memiliki gerakan kaki yang cepat dan kecil. Dengan gerakan kaki yang tepat, pemain dapat melakukan pukulan terbaik. Karena itu, penting sekali memiliki sepatu tenis meja khusus dan terbaik saat bermain.

sepatu tenis meja terbaik

Tenis meja merupakan olahraga yang melibatkan gerakan multi arah yang cepat. Pertandingan tenis meja biasanya membutuhkan gerakan cepat dari kaki dan bahkan beberapa lompatan. Terkadang, sebuah pertandingan tujuh set akan berlangsung sangat lama. Ini dapat membuat kaki maupun sepatu menjadi tegang.

Sepatu tenis meja dirancang untuk menawarkan traksi yang lebih besar antara kaki dan tanah, serta dilengkapi dengan desain ujung kaki yang tipis. Kekhasan ini lah yang dapat membantu para pemain meningkatkan kecepatan, pijakan, dan stabilitas. Keuntungan lainnya dari sepatu ini adalah dapat melindungi dari kecelakaan atau cedera selama melakukan gerakan cepat. Dengan semua fitur tersebut, sepatu tenis meja dirancang menjadi sangat ringan sehingga nyaman untuk digunakan.

Tetapi, tidak jarang beberapa pemain melakukan kesalahan dengan memilih sepatu olahraga indoor untuk bermain tenis meja. Sepatu lari, misalnya, dirancang khusus untuk gerakan maju yang cepat, sedangkan tenis meja melibatkan gerakan lateral dan maju. Selain itu, sepatu lari memiliki sol yang tebal dan lembut yang bisa mengakibatkan cedera saat digunakan untuk olahraga tenis meja.

Berikut beberapa sepatu tenis meja terbaik yang dapat digunakan sesuai kebutuhan Anda.

  1. LI-NING Men Table Tennis Shoes

Li-Ning merupakan salah satu sponsor untuk tim nasional tenis meja Tiongkok. Sepatu ini dibuat dari kulit sintetis dengan fitur Air Meshing untuk menjaga kaki tetap bernapas dan sejuk saat bermain. Fitur terbaik yang ditawarkan oleh sepatu tenis meja merek Li-Ning adalah sol karet yang dibuat dengan lekukan superior dapat memberikan cengkraman yang kuat. Ditambah perlindungan untuk jari kaki yang dapat mencegah cedera dengan bantalan yang nyaman.

Sisi luar sepatu juga dirancang untuk mencegah pemain terjatuh, menjaga keamanan kedua kaki dari cedera, serta menawarkan perlindungan saat bermain tenis meja. Desain sol bawah juga membuat sepatu tidak licin.

Merek Li-Ning menawarkan sepatu tenis meja yang fleksibel, memiliki daya cengkeraman tinggi, nyaman, dan ringan. Dengan sol yang sedikit lebih tipis membuat pemain dapat merasakan tanah. 

  1. ASICS Gel-Rocket 8

ASICS merupakan salah satu produsen sepatu terbaik untuk olahraga indoor. Sama seperti versi sebelumnya, Gel-Rocket 8 yang sudah di upgrade kualitasnya sangat cocok untuk olahraga tenis meja.

Sepatu ini memiliki ukuran yang pas dan traksi yang memungkinkan pemain tenis meja untuk mempertahankan kontrol saat bermain. Namun, kekurangannya adalah sepatu ini tidak cocok bagi pemain yang memiliki lengkungan kaki yang datar. Selain itu, sepatu ini juga tidak bagus untuk orang yang memiliki kaki lebar.

Meski demikian, sepatu Gel-Rocket 8 mempunyai kualitas yang tinggi dan daya cengkeraman yang baik di semua permukaan. Dengan bantalan yang empuk, traksi yang baik, dan penyerapan guncangan yang sempurna, Gel-Rocket 8 adalah sepatu tenis meja dengan harga yang terjangkau. Sepatu ini juga cocok bagi pemain tenis meja pemula hingga menengah.

  1. Butterfly Lezoline Rifones Shoes

Butterfly Lezoline Rifones menjadi sepatu tenis meja terbaik dengan kombinasi performa serta gaya sempurna yang ditenun menjadi satu paket. Meski memiliki harga yang tidak murah, bahkan termasuk salah satu sepatu tenis meja termahal di pasar, namun kualitas yang ditawarkan sepadan dengan harganya.

Sepatu tenis meja ini memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan atlet tenis meja profesional. Butterfly Lezoline Rifones memberikan dukungan dan kenyamanan terbaik sekaligus penampilan yang menawan. Bahan lapisan atas sepatu sangat mendukung saat melakukan gerakan menyamping. Midsole yang fleksibel dengan bantalan yang nyaman juga menjadi keunggulan sepatu ini. Outsole-nya pun menawarkan traksi yang sangat baik.

Spons di belakang dan tengah sepatu juga dapat menjaga kaki dari guncangan dan memberikan stabilitas di kaki selama melakukan gerakan refleks yang cepat. Sepatunya ringan dan cukup kuat untuk mencegah distorsi ketika melakukan gerakan kaki yang salah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *