Sebamed Baby Lotion, Apa Manfaatnya untuk Bayi?

Ada banyak sekali produk baby lotion yang dijual di pasaran. Di antara banyaknya produk tersebut, salah satu yang cukup unggul dan bermanfaat adalah Sebamed Baby Lotion.

Baby lotion ini, sesuai namanya, diberikan kepada bayi. Anda bisa mengoleskan produknya ke permukaan kulit bayi untuk menjaga kulit bayi Anda tetap sehat dan lembab. 

Manfaat menggunakan Sebamed Baby Lotion

Baby lotion memiliki berbagai macam fungsi. Ketika Anda menggunakannya pada bayi Anda, Anda akan merasakan manfaat berupa: 

  • Menjaga kelembaban kulit bayi

Kulit manusia pada dasarnya memerlukan hidrasi yang cukup agar tetap terjaga kesehatannya. Hal yang sama pun juga akan berlaku untuk kondisi kulit bayi Anda.

Bahkan, kulit bayi memerlukan kelembaban yang lebih dari kulit orang dewasa. Kulit yang lembab menandakan kulit yang sehat. Ketika kulit bayi Anda menjadi kering, maka kulit tersebut rentan terhadap berbagai macam kondisi medis.

Menggunakan baby lotion adalah salah satu cara paling efektif untuk menjaga kulit bayi Anda tetap lembab dan terhidrasi dengan baik.

  • Melindungi dari infeksi

Tidak seperti kulit orang dewasa, kulit bayi cenderung lebih halus dan sensitif. Paparan dengan zat berbahaya bisa dengan mudah membuat kulit bayi Anda terinfeksi.

Menggunakan Sebamed Baby Lotion bisa membantu mencegah hal ini. Produk baby lotion ini dilengkapi dengan berbagai macam kandungan nutrisi yang menyehatkan, sehingga baik untuk memberikan perlindungan bagi kulit bayi.

Ketika kulit bayi terlindungi, maka mereka akan terhindar dari risiko berbagai macam infeksi. 

  • Aman untuk kulit bayi

Jika Anda memberikan lotion untuk orang dewasa pada bayi Anda, maka kulit bayi Anda berisiko mengalami iritasi. Hal ini terjadi karena lotion biasa pada umumnya mengandung banyak tambahan zat berbahaya yang tidak aman untuk kulit bayi.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kulit bayi sangatlah lembut dan sensitif. Oleh sebab itu, pastikan Anda menggunakan lotion yang aman dan dikhususkan bagi bayi, seperti Sebamed Baby Lotion.

Kapan perlu memberikan baby lotion pada bayi?

Perlu diperhatikan, waktu pemberian baby lotion perlu Anda sesuaikan dengan usia bayi Anda. Jangan langsung memberikan baby lotion bagi bayi yang baru dilahirkan.

Bayi baru lahir memiliki lapisan penutup di kulit mereka yang disebut dengan vernix. Lapisan ini merupakan lapisan zat lilin yang menutupi tubuh bayi secara keseluruhan ketika masih berada di dalam rahim sang ibu. 

Lapisan ini kemudian akan mulai mengelupas seiring berjalannya waktu setelah bayi dilahirkan. Biasanya pengelupasan dimulai di beberapa minggu pertama setelah bayi lahir.

Selama proses pengelupasan, kulit bayi akan tampak kering dan bersisik. Tapi, setelah semua lapisan ini terlepas, kulit yang berada di bawahnya akan lebih lembut dan lembab, sehingga tidak perlu pelembab ekstra. 

Sebaiknya, tunggu sampai bayi sudah berusia beberapa bulan sebelum Anda memberikan Sebamed Baby Lotion. Ketika masih dalam proses pengelupasan kulit, Anda tidak perlu memberikan lotion tersebut. 

Secara khusus, berikan baby lotion setiap kali kulit bayi Anda terasa kering. Biasanya ini terjadi setelah mandi atau saat bayi berada di dalam ruangan yang bersuhu dingin. Anda bisa mendapatkan Sebamed Baby Lotion secara bebas, baik di apotek maupun di toko-toko lainnya yang menjual alat kesehatan serta di supermarket. Untuk ukuran 100 ml, produk ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp150.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *