Tak Perlu Susu Penggemuk, Konsumsilah Makanan-makanan Ini

Tak Perlu Susu Penggemuk, Konsumsilah Makanan-makanan Ini

Masalah berat badan tidak melulu mengarah kondisi berat badan yang berlebih. Berat badan yang kurang pun dapat menimbulkan risiko penyakit maupun masalah ketidakpercayaan diri. Untuk masalah berat badan kurang ini, susu penggemuk kerap menjadi pilihan guna dikonsumsi. 

Meminum susu penggemuk untuk menaikkan berat badan sebenarnya tidak salah. Akan tetapi, mengonsumsi susu penggemuk secara terus-menerus bisa mengurangi nafsu makan terkait makanan lain sehingga berisiko menimbulkan kekurangan nutrisi tertentu. 

Jika Anda berminat menaikkan berat badan, masih banyak cara lain yang bisa tempuh. Mengonsumsi makanan-makanan alami yang biasa Anda santap sehari-hari pun dapat menjadi solusi. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang sangat ampuh menaikkan berat badan Anda karena mengandung kalori tinggi. 

  1. Nasi 

Sebenarnya mengonsumsi nasi saja cukup dapat menjadi jalan keluar untuk menaikkan berat badan secara signifikan. Pasalnya dalam secangkir nasi berukuran 100 gram, besaran kalorinya mencapai 200. Kalori yang demikian besar berkontribusi efektif untuk menambah berat badan Anda tanpa susu penggemuk. Pasalnya, satu gelas susu penggemuk juga mengandung 200 kalori. 

  1. Daging Merah 

Besar kalori daging berwarna merah pun tidak main-main. Dalam satu porsi daging merah berukuran 100 gram, nilai kalorinya bisa mencapai 288 kalori. Nilai kalori ini bisa Anda peroleh ketika mengonsumsi daging sapi. Dalam sebuah studi, menambahkan daging merah tanpa lemak pada porsi makanan Anda bisa menambah berat badan dan kekuatan hingga 18 persen! Jadi, apa masih perlu susu penggemuk jika daging merah sudah berefek sebesar ini?

  1. Salmon 

Salmon merupakan salah satu jenis makanan laut paling berlemak. Jumlah kalori yang dapat dihasilkan ketika menyantap salmon pun tidak tanggung-tanggung, bisa setara dengan mengonsumsi segelas susu penggemuk. Ini merupakan pilihan bijak untuk menambah berat badan sekaligus. Tidak hanya kalori tinggi, salmon juga memiliki kandungan omega-3 dan protein tinggi yang bagus untuk menunjang kesehatan Anda secara keseluruhan. 

  1. Alpukat 

Anda tidak suka mengonsumsi produk susu maupun turunannya, termasuk susu penggemuk? Mengonsumsi buah alpukat bisa menjadi alternatif untuk menggemukkan badan. Walaupun kebanyakan buah diidentikkan dengan program diet untuk menguruskan badan, khusus alpukat bisa dijadikan pilihan untuk program diet menggemukkan badan. Ini karena alpukat memiliki kandungan 160 kalori dalam tiap 100 gram yang Anda konsumsi. 

  1. Cokelat 

Tanpa susu penggemuk, Anda akan sangat mudah menaikkan berat badan ketika mengonsumsi cokelat. Bayangkan saja, dalam 100 gram cokelat yang Anda konsumsi, jumlah kalori yang Anda terima bisa lebih dari 500 kalori. Pilihlah produk cokelat yang mengandung kakao lebih dari 70 persen untuk hasil efektif dalam upaya penambahan berat badan Anda. 

  1. Telur 

Telur menjadi salah satu superfood yang mudah diperoleh dan bisa diperoleh dengan harga cukup terjangkau. Makanan mengandung protein hewani yang satu ini juga sangat cocok dijadikan pilihan untuk menaikkan berat badan. Dalam 100 gram telur yang Anda konsumsi, jumlah kalori yang dapat Anda peroleh berkisar 150. Tidak berbeda jauh dengan segelas susu penggemuk yang rutin Anda konsumsi, bukan?

  1. Kacang-kacangan 

Sudah banyak produk susu yang dibuat bukan dari susu sapi, melainkan dari kacang-kacangan. Kacang-kacangan memang menjadi bahan pengganti susu yang sangat diandalkan. Tidak hanya memiliki nutrisi yang hampir mirip protein hewani, kacang-kacangan juga memiliki jumlah kalori yang tidak kalah besar. Satu porsi kacang-kacangan—entah itu kacang merah, kacang ijo, maupun kenari—besar kalorinya berkisar 300 kalori ke atas. Nilai ini lebih besar daripada kalori yang disediakan oleh segelas susu penggemuk. 

Jika ingin menaikkan berat badan, jangan hanya mengandalkan susu penggemuk. Mengonsumsi berbagai makanan yang lebih alami tentu lebih dianjurkan. Tidak hanya efektif menaikkan berat badan, beragam makanan alami di atas juga terbukti aman bagi kesehatan tubuh Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *