Tips Memilih Deodoran untuk Kulit Ketiak Sensitif

Memastikan aktivitas berjalan normal tanpa suatu kendala adalah keharusan. Penampilan yang baik, tentunya membuat orang-orang yang ada di sekitar kita menjadi nyaman. Oleh karenanya, menghilangkan bau badan, termasuk ketiak ialah langkah penting yang harus dilakukan. Tentunya, kita semua mengetahui salah satu cara yang paling umum digunakan untuk menghindari ketiak menjadi bau karena keringat berlebih akibat aktivitas intens adalah dengan menggunakan deodoran.

Namun demikian, sebelum menggunakan atau membeli deodoran, kita juga pasti sudah memahaminya kalau ada langkah-langkah yang harus diperhatikan. Hal ini karena tidak semua deodoran bisa cocok dengan penggunanya. Argumentasi itu berdasarkan keterangan dari berbagai sumber yang menyebut bahwa sebelum memilih deodoran, kita harus mengetahui dulu jenis kulit diri sendiri.

Memilih deodoran berdasarkan jenis kulit sangat dianjurkan terutama bagi pembaca yang memiliki kulit ketiak sensitif. Dari berbagai literatur yang berhasil dijangkau, mengetahui kulit sensitif pada ketiak biasanya didasari pada respons saat menggunakan suatu produk.

Mari kita ambil satu contoh, katakanlah kamu menggunakan suatu produk deodoran. Lalu, setelah memakainya kamu merasakan hawa panas atau gatal pada ketiak. Jika respons itu yang muncul selepas menggunakan produk, maka bisa dikatakan kulit ketiak kamu mengalami tanda-tanda sensitif. Ketika kamu tidak menyadari kondisi itu, dan lantas tetap menggunakan produk yang sama selama bertahun-tahun, kondisi yang bakal terjadi adalah menghitamnya kulit ketiak.

Berangkat dari penjelasan singkat di atas, maka sebelum memilih deodoran langkah utama yang harus diketahui adalah tipe kulit ketiak kita. kalau di antara pembaca memiliki kulit yang sensitif, saran yang akan dijelaskan dalam artikel ini bisa dijadikan rujukan. Namun, anda juga bisa langsung berkonsultasi dengan dokter terkait apabila merasa membutuhkan penjelasan lebih detail.

Pada kulit ketiak yang sensitif, pembaca bisa memilih produk deodoran yang tidak memiliki kandungan propylene glycol dan paraben. Sebagai informasi, berdasarkan sumber yang dihimpun, propylene glycol adalah bahan kimia yang masih turunan dari petroleum. Jika menggunakan bahan ini secara berlebihan, kulit pengguna bisa mengalami kemerahan, sebab, propylene glycol juga memiliki kandungan yang dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi. Sementara paraben adalah bahan yang bisa menimbulkan reaksi alergi.

Dengan penjelasan tersebut, seseorang yang memiliki kulit ketiak yang sensitif dianjurkan tidak memilih deodoran yang mengandung propylene glycol dan paraben karena bisa memicu reaksi sensitif pada kulit atau alergi. Tidak hanya memastikan produk yang dipilih tak mengandung dua zat itu, kamu juga harus memastikan deodoran yang dipilih mengandung minyak natural.

Di samping penjelasan di atas, bagi anda yang memiliki kulit ketiak sensitif, saran yang perlu dipertimbangkan adalah tidak memilih produk deodoran yang mengandung alkohol. Hal ini dikemukakan, sebab, penggunaan alkohol bisa mengakibatkan kulit menjadi iritasi. Untuk itu, selain alkohol, kita juga perlu mencari tahu lebih lanjut bahan-bahan apa saja yang menyebabkan kulit iritasi. Memastikan tahap ini menjadi penting karena kulit ketiak yang mengalami iritasi secara terus-menerus bisa membuatnya gelap.

Berdasarkan keterangan berbagai sumber, paling tidak bahan yang bisa membuat kulit iritasi selain alkohol adalah parfum. Oleh sebab itu, bagi yang kulit ketiaknya sensitif, disarankan agar tidak memilih produk deodoran yang mengandung parfum.

Demikian penjelasan yang bisa disampaikan mengenai tips memilih deodoran untuk kulit ketiak sensitif. Sangat diharapkan kita bisa lebih bijak sebelum membeli dan menggunakan produk. Diharapkan pula artikel singkat ini bisa membantu pembaca, khususnya anda yang memiliki kulit ketiak sensitif. Tentunya, memilih deodoran yang tepat akan sangat membantu, sebab, kita tidak ingin aktivitas menjadi terganggu hanya karena ketiak berbau. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *